Membuat Form Perhitungan Penjualan Online dengan PHP
Assalamualaikum wr. wb
pada kesempatan ini saya akan share pengetahun mengenai pemrograman PHP, sebenernya sih ini masih dasar dan belum ada database, semoga berguna saja.. hehehe.. oke langsung kita bahas... 
disini saya punya 2 file. yaitu form penjualan dan form perhitungannya. dua2nya saya buat di notepad++ , berikut kode untuk membuat form penjualan. tapi sebelumnya anda harus menginstall xampp sebagai local servernya.. kemudian anda buat folder di c/xampp/htdocs. kemudian buka notepad++ atau editor web lainnya. kemudian ketikkan source code berikut:




Berikut Hasil dari Sourcode di atas
Cara melihat hasilnya silahkan anda buka browsernya kemudian ketikkan localhost/namafolder tempat anda menyimpan coding tersebut.. jangan lupa disimpan dengan extensi PHP ya gaes...
Oke lanjut pada pembahasan berikutnya... untuk memproses Harga disini saya menggunakan java script dimana ketika saya memilih nama barang dan ukuran maka harga akan muncul secara otomatis... saya buat codingnya tepat di atasnya </body>, berikut tampilan untuk memproses Harga..
 kemudian panggil pada form, tepatnya anda panggil pada bagian <select name="ukuran"> dengan event onclick.. seperti berikut: (masih dalam file yang sama)
jika berhasil maka harga akan muncul secara otomatis..

berikut code proses:


kemudian anda simpan juga dengan extensi .php, berikut tampilan hasil



Demikian posting saya mengenai Pemrograman PHP hari ini.. semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top